Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Cara Menghitung PPh21 Akhir Tahun

Cara Menghitung PPh21 Akhir Tahun

Kenapa bisa terjadi KELEBIHAN pembayaran pajak PPh21? Kelebihan pembayaran pajak biasanya terjadi terhadap karyawan yang resign dipertengahan tahun. Kenapa bisa terjadi? Ketika karyawan bekerja mulai dari awal tahun (misalkan Januari), maka untuk perhitungan pajaknya akan diperkirakan hingga akhir tahun (Desember). Perkiraan tersebut akan menganggap se-akan2 penghasilan Januari akan diterima juga sampai dengan Desember, maka dari itu dalam memperkirakan penghasilan satu tahun, penghasilan bulan Januari akan dikalikan 12. Sedangkan ketika karyawan resign, karyawan tidak bekerja hingga Desember (tidak sesuai perkiraan awal). sehingga akan terjadi kelebihan atas pembayaran pajak.
Cara Menghitung Pajak Uang Pesangon

Cara Menghitung Pajak Uang Pesangon

Pemerintah melalui UU 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, telah mengatur besaran Uang Pesangon sebagai hak bagi karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Dalam Pasal 157 sampai dengan Pasal 172, disana terdapat 13 jenis PHK.
Cara Menghitung Pajak PPh21 Karyawan Baru

Cara Menghitung Pajak PPh21 Karyawan Baru

Biasanya dalam suatu interview atau negoisasi gaji dengan calon karyawan, karyawan tersebut sering menanyakan "Berapa gaji bersih yang akan saya terima setelah dipotong pajak?".
Cara Menghitung Uang Lembur

Cara Menghitung Uang Lembur

Ketidaktahuan cara perhitungan uang lembur merupakan salah satu masalah sering dialami oleh sebagian karyawan. Karyawan berpikir merasa dirugikan atau merasa kurang diperhatikan, lain hal jika karyawan tersebut sudah mengetahui bagaimana cara perhitungan uang lembur.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.