Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Mengapa Implementasi Software HRD Banyak Yang Gagal?

Mengapa Implementasi Software HRD Banyak Yang Gagal?

Dalam perjalanan membuat software selama lebih dari 25 tahun banyak sekali pengalaman yang telah didapatkan. Andal Software bermula dari menerima pesanan software dari perusahaan yang sering disebut sebagai custom software dimulai pada tahun 1988. Kemudian berganti model pada tahun 1991 dengan membuat software paket untuk pasar masal seperti aplikasi untuk pengelolahan keuangan yang bernama PRESISI, aplikasi untuk pengelolahan perusahaan dagang dengan nama SAUDAGAR, dan Point of Sales dengan nama Andal POS.
2 Alasan Utama Mengapa Menghitung Gaji harus kerja Lembur?

2 Alasan Utama Mengapa Menghitung Gaji harus kerja Lembur?

Jumlah pelanggan Andal Software yang bergerak di bidang Manufaktur sekitar 80%, dan lebih dari 50% yang mempunyai karyawan diatas 700 orang. Permasalahan yang terjadi hampir semua dari pelanggan kami melakukan lembur pada saat mendekati tanggal cut off, pada awalnya kami berpikir “Permasalahan terjadi karena pada saat memasukan data lembur memerlukan waktu lama karena software-nya sulit digunakan”.
Cara Mengontrol Biaya Lembur Yang Tinggi

Cara Mengontrol Biaya Lembur Yang Tinggi

Setelah saya melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan, banyak diantaranya yang melihat bahwa biaya lembur yang tinggi menjadi perhatian mereka. Dan mereka sedang mencari permasalahan apa sebenarnya yang terjadi pada saat biaya lembur tinggi. Banyak yang menanyakan bagaimana caranya bisa mengurangi biaya lembur yang tinggi?
4 cara menghindari lembur saat Menghitung Gaji

4 cara menghindari lembur saat Menghitung Gaji

Sudah lebih dari 10 tahun kami mempelajari bisnis proses di banyak perusahaan, terutama perusahaan-perusahaan yang telah menjadi pelanggan kami. Pekerjaan lembur hampir dilakukan di setiap penghujung akhir bulan, pada saat menghitung gaji karyawan. Pertanyaan yang muncul dari kami “Kenapa harus melakukan lembur setiap menghitung gaji?”. Bukankah dengan melakukan lembur, biaya perusahaan akan semakin bertambah?.
Alasan Kenapa Uang Lembur selalu diterima kurang

Alasan Kenapa Uang Lembur selalu diterima kurang

Dalam beberapa perusahaan masih saja ditemukan cara perhitungan lembur yang belum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Contohnya saja, bilamana terdapat karyawan yang melakukan pekerjaan lembur dipagi hari, yakni sebelum masuk kerja sebanyak 1,5 jam
Kelebihan atas Perhitungan Proporsional Kenaikan Karyawan, Hak Karyawan atau bukan?

Kelebihan atas Perhitungan Proporsional Kenaikan Karyawan, Hak Karyawan atau bukan?

Pada awal tahun ini, saya sempatkan untuk mengikuti seminar di kawasan Karawang. Seminar tersebut membahas tentang pengupahan. Terdapat pertanyaan yang menarik dari salah satu peserta seminar. Beliau menanyakan mengenai perhitungan proporsional, “Pak, Apakah ada peraturan yang mengatur perhitungan proporsional gaji? sekarang ini, di dalam perusahaan saya memakai pembagi tetap 25 untuk perhitungan proporsional gaji. Tetapi setiap tahun (kenaikan UMK) kami selalu menemukan masalah, seperti gaji karyawan dapat menjadi lebih besar. Tentunya hal ini tidak disetujui oleh management”.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.