Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Perhitungan PPh21 atas Uang Lembur, disetahunkan atau tidak?

Perhitungan PPh21 atas Uang Lembur, disetahunkan atau tidak?

Minggu lalu saya menghadiri dalam sebuah seminar di kawasan Slipi. Dalam seminar yang saya hadiri kali ini, membahas perpajakan karyawan atau lebih dikenal PPh21 karyawan, dengan topik dasar-dasar ketentuan perpajakan PPh21 karyawan. Pembicaranya merupakan mantan dari pegawai DJP (Direktorat Jenderal Pajak), yang sekarang telah bekerja di salah satu BUMN di kawasan Tangerang. Saya lihat banyak yang hadir dalam seminar ini, terutama praktisi HRD, akuntansi, pajak dan payroll.
Mengurangi Biaya Perusahaan dengan Business Process Modelling

Mengurangi Biaya Perusahaan dengan Business Process Modelling

Business Process Modeling di dalam suatu perusahaan terutama manufacturing menjadi peran yang sangat penting sekali. Dengan mempunyai Business Process yang efisien, maka biaya juga akan turun, sehingga biaya produksi akan menjadi sangat murah.
Cara Menghitung Kenaikan Gaji tetapi terimanya menjadi turun

Cara Menghitung Kenaikan Gaji tetapi terimanya menjadi turun

Sering kami bertanya kepada para praktisi HR Payroll di perusahaan-perusahaan, “Berapakah pembagi proporsional gaji pokok dan tunjangan tetap yang diterapkan di dalam perusahaan Bapak?” lalu Beliau mengatakan “Ada yang dibagi 21 untuk Karyawan yang bekerja 5 hari kerja dalam 1 minggu, dan sebagian lagi dibagi 25 untuk Karyawan yang bekerja 6 hari kerja dalam 1 minggu. Dan itu sudah sesuai dengan Undang-Undang No. 13 Tahun 2003”.
Jurus Jitu Memilih Software Payroll

Jurus Jitu Memilih Software Payroll

Macam-Macam Software Berbayar Software banyak ragam di pasaran. Jauh sebelum orang-orang berpikir untuk membuka dompet dan mengeluarkan sejumlah uang untuk memiliki software berbayar, di luaran beredar aneka software tak berbayar. Gratis tak selalu buruk meski yang namanya gratis seringkali tidak powerful, pengembangan tidak kontinu dan minim dukungan teknis.
Saat Resign Kelebihan atas Pemotongan Pembayaran Pajak menjadi hak karyawan atau bukan ?

Saat Resign Kelebihan atas Pemotongan Pembayaran Pajak menjadi hak karyawan atau bukan ?

Biasanya pada saat saya menghadiri seminar, hal menarik bagi saya adalah bertemu dengan para profesional HRD, IT, Finance, Accounting. Karena saya dapat bertukar-pikiran dan pengalaman dengan mereka. kali ini, saya mendapatkan pengetahuan baru mengenai perhitungan pajak karyawan resign, hasil dari perbincangan di saat sela makan siang dengan beberapa profesional HRD. Sebut saja Ibu Nia Wardani, seorang HRD Manager di salah satu perusahaan di kawasan Jababeka. Ternyata selama ini beliau tidak melakukan pengembalian pajak atas kelebihan pemotongan pembayaran PPh21 kepada karyawan resign. Karena menurut beliau, PPh21 sudah disetor ke KPP (Kantor Pelayanan Pajak) dan sulit untuk mengajukan pengembalian pajak karyawan. Apakah benar yang dilakukan Ibu Nia? Bukahkan kelebihan atas pemotongan pembayaran PPh21 kepada karyawan resign, menjadi hak karyawan itu sendiri ?
6 Macam Pekerjaan Yang Sedang Digantikan oleh Mesin

6 Macam Pekerjaan Yang Sedang Digantikan oleh Mesin

Mesin sudah mulai bersaing dengan manusia sejak jaman Revolusi Industri Pertama, pada saat ditemukan mesin uap. Banyak pengusaha tekstil di Inggris yang masih menggunakan tenaga manusia untuk menenun, dengan adanya mesin uap, maka beberapa pabrik tekstil mulai mengganti tenaga manusia dengan tenaga mesin uap.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.