Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Payroll Software Yang Fleksible

Payroll Software Yang Fleksible

Andal Software telah berdiri lebih dari 25 tahun, dan selama dua puluh lima tahun, kami telah mengganti beberapa kali model bisnis. Dimulai dari membuat software custom, kemudian beralih ke software paket untuk masal seperti untuk mengelola pembukuan yang diberi nama PRESISI, untuk mengelola perdagangan yang diberi nama SAUDAGAR, dan Poin of Sales yang diberi nama Andal POS, serta untuk mengelola apotek yang disebut SIAP.
Menjadikan tim support sebagai Research Product Development

Menjadikan tim support sebagai Research Product Development

Sejak Andal Software bermain di software mass market pada tahun 1992, customer feedback mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengembangan produk. Sebagus apapun tim pengembangan produk kalau tidak mendapatkan masukan dari pelanggan, maka pengembangan produk tersebut bisa jadi tidak mempunyai dampak manfaat yang besar bagi pelanggan.
Cara Menghitung Pajak PPh21 Karyawan Baru

Cara Menghitung Pajak PPh21 Karyawan Baru

Biasanya dalam suatu interview atau negoisasi gaji dengan calon karyawan, karyawan tersebut sering menanyakan "Berapa gaji bersih yang akan saya terima setelah dipotong pajak?".
Mengapa Sulit Menghitung PPh21?

Mengapa Sulit Menghitung PPh21?

Dasar perhitungan PPh21 di Indonesia adalah penghasilan selama setahun, sedangkan pembayaran dilakukan setiap bulan, berarti setiap bulan harus memperkirakan atau memprediksi berapa penghasilan selama setahun yang akan diterima, kemudian dihitung pajak selama setahun, dibagi 12 (dua belas) yang akan mendapatkan PPh21 selama sebulan yang harus dibayar. Kesulitan utama sebenarnya bukan pada cara menghitung pajaknya, tetapi memperkirakan perhitungan setahun, atau yang lebih dikenal sebagai Metode Penyetahunan Pajak. Bagaimana kita mengetahui bonus yang akan diterima? Berapa kenaikan gaji yang akan diterima pada tahun berjalan? Berapa THR yang akan diterima.
Perbedaan PER 32/PJ/2015 dengan PER 16/PJ/2016

Perbedaan PER 32/PJ/2015 dengan PER 16/PJ/2016

PER 32-PJ-2015 Pasal 2 ayat (2) : Tidak termasuk sebagai pemberi kerja yang mempunyai kewajiban untuk melakukan pemotongan pajak sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a atau huruf b adalah :
6 Hak Pekerja Yang Harus Kamu Ketahui

6 Hak Pekerja Yang Harus Kamu Ketahui

Pekerja berhak atas Uang Lembur, jika dipekerjakan melewati waktu kerja. Dalam UU No. 13 tahun 2003 Pasal 78 ayat (2) : “Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja, wajib membayar Upah Kerja Lembur”. Waktu Kerja diatas diatur dalam UU No. 13 tahun 2003 Pasal 77 ayat (2), yakni Waktu Kerja meliputi : 7 (tujuh) jam, 1 (satu) hari dan 40 (empat puluh) jam, 1 (satu) minggu, untuk 6 (enam) hari kerja dalam 1 (satu) minggu, atau 8 (delapan) jam, 1 (satu) hari dan 40 (empat puluh) jam, 1 (satu) minggu, untuk 5 (lima) hari kerja dalam 1 (satu) minggu.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.