Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

6 Jenis Penggantian Biaya Pengobatan Beserta Perlakuan PPh21

6 Jenis Penggantian Biaya Pengobatan Beserta Perlakuan PPh21

Beberapa bulan lalu, kami (Andal Software) menyelenggarakan 2 seminar di Kawasan Commercial Life Style, Cikupa dan Kawasan MM2100, Cikarang Barat. Pada seminar itu kami membahas “Kupas Tuntas Objek PPh21 bagi Pegawai Tetap”. Dari beberapa pertanyaan dan masukkan para peserta seminar, ternyata masih banyak peserta seminar yang belum memahami objek pph21 atas Penggantian Biaya Pengobatan. Apakah merupakan Objek PPh21 bagi Pegawai atau bukan? Apakah merupakan Objek Biaya bagi Perusahaan atau bukan? Sebelum menentukannya, Penggantian Biaya Pengobatan harus dilihat juga kondisi / mekanisme pemberiannya. Terdapat 6 Jenis Kondisi Pemberian Penggantian Biaya Pengobatan, diantaranya :
5 Jenis Objek PPh21 Yang Sering Dipertanyakan

5 Jenis Objek PPh21 Yang Sering Dipertanyakan

Sebelum mengenal lebih jauh tentang Objek Pajak Penghasilan Pasal 21 (PPh21), kita harus mengerti apa yang dimaksud dari “Pegawai Tetap” berdasarkan ketentuan perundangan pajak yang berlaku. Karena jenis pegawai akan sangat berpengaruh dalam menghitung besaran pajak karyawan.
6 Hak Pekerja Yang Harus Kamu Ketahui

6 Hak Pekerja Yang Harus Kamu Ketahui

Pekerja berhak atas Uang Lembur, jika dipekerjakan melewati waktu kerja. Dalam UU No. 13 tahun 2003 Pasal 78 ayat (2) : “Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja, wajib membayar Upah Kerja Lembur”. Waktu Kerja diatas diatur dalam UU No. 13 tahun 2003 Pasal 77 ayat (2), yakni Waktu Kerja meliputi : 7 (tujuh) jam, 1 (satu) hari dan 40 (empat puluh) jam, 1 (satu) minggu, untuk 6 (enam) hari kerja dalam 1 (satu) minggu, atau 8 (delapan) jam, 1 (satu) hari dan 40 (empat puluh) jam, 1 (satu) minggu, untuk 5 (lima) hari kerja dalam 1 (satu) minggu.
5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui saat Pembagian Uang THR

5 Hal Yang Harus Kamu Ketahui saat Pembagian Uang THR

1. Masa Kerja 1 bulan sudah mendapatkan Uang THR Keagamaan. Dalam PERMEN 06 tahun 2016 Pasal 2, berbunyi : “Pengusaha wajib memberikan THR Keagamaan kepada Pekerja/Buruh yang telah mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus atau lebih”.
6 Macam Pekerjaan Yang Sedang Digantikan oleh Mesin

6 Macam Pekerjaan Yang Sedang Digantikan oleh Mesin

Mesin sudah mulai bersaing dengan manusia sejak jaman Revolusi Industri Pertama, pada saat ditemukan mesin uap. Banyak pengusaha tekstil di Inggris yang masih menggunakan tenaga manusia untuk menenun, dengan adanya mesin uap, maka beberapa pabrik tekstil mulai mengganti tenaga manusia dengan tenaga mesin uap.
5 Kerugian Karyawan Saat Menerima Gaji Bulanan

5 Kerugian Karyawan Saat Menerima Gaji Bulanan

1.Pembayaran Gaji Terlambat. Sesuai PP No. 78 tahun 2015 (Pengupahan) Pasal 18 ayat (1) dan (2) : Pengusaha wajib membayar upah pada waktu yang telah diperjanjikan antara pengusaha dengan pekerja/buruh. Terdapat beberapa faktor penyebab Pembayaran Gaji Terlambat, seperti :
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.