Tips HR & Payroll Software

Lebih dari 10 tahun kami hanya fokus membuat produk payroll, banyak pengalaman yang kami dapatkan. Dari pengalaman tersebut, kami yakin dapat membantu dan memberikan solusi untuk permasalahan perhitungan penggajian di perusahaan Anda.

Mengapa harus lembur untuk menghitung gaji di saat Cut Off Date?

Mengapa harus lembur untuk menghitung gaji di saat Cut Off Date?

Lebih dari 10 tahun kami mengamati banyak perusahaan yang bagian payroll-nya harus lembur untuk menghitung gaji, pertanyaannya adalah “Mengapa harus lembur untuk menghitung gaji di saat cut off?”, ternyata permasalahan utamanya adalah keterlambatan data yang diberikan dari bagian produksi ke bagian payroll, seperti Surat Perintah Lembur, Pergantian Shift, yang sumbernya dari produksi, belum lagi yang data kehadirannya tidak dapat ditarik dari mesin pencatat kehadiran, sehingga harus diperbaiki.
Digitalisasi, bertumbuh atau punah?

Digitalisasi, bertumbuh atau punah?

Perubahan kehidupan manusia didorong oleh perkembangan teknologi, pada masa sekarang ini pertumbuhan teknologi sangat pesat sekali, sehingga dunia mangalami ketidakpastian.
Bagaimana Cara Perhitungan Masa Kerja Karyawan?

Bagaimana Cara Perhitungan Masa Kerja Karyawan?

Banyak pertanyaan yang diajukan kepada kami, tentang bagaimana cara perhitungan masa kerja karyawan yang seharusnya. Apakah dihitung saat pertamakali karyawan masuk sebagai karyawan PKWT (Perjanjian Kerja untuk Waktu Tertentu), seperti status kontrak, status percobaan atau status harian. Atau dihitung saat karyawan diangkat menjadi karyawan PKWTT (Perjanjian Kerja untuk Waktu Tidak Tetap), yakni dengan status karyawan tetap.
Kenapa Kami Harus Menolak Pembeli?

Kenapa Kami Harus Menolak Pembeli?

Setelah lebih dari 25 tahun kami berkecimpung di dunia software, dan lebih dari 10 tahun kami hanya membuat produk payroll, hampir semua pelanggan dan mungkin semua pelanggan menginginkan pada saat membeli software, maka software tersebut dapat segera digunakan di perusahaannya. Dengan harapan setelah menggunakan software, akan menurunkan biaya operasional perusahaan.
Gaji Dibayar Dimuka dan Permasalahannya

Gaji Dibayar Dimuka dan Permasalahannya

Banyak perusahaan berprinsip "no work no pay", tetapi pada kenyataannya banyak juga perusahaan yang memberikan gaji, walaupun karyawan tersebut belum melakukan kerjanya. Bagaimana ini bisa terjadi?
Infografik PP 78 tahun 2015 Pengupahan

Infografik PP 78 tahun 2015 Pengupahan

PP No. 78 tahun 2015 tentang Pengupahan telah ditetapkan dan diberlakukan sejak bulan Oktober 2015 lalu. PP Pengupahan ini mengatur dan melindungi sistem pengupahan di Indonesia. Kebanyakan orang masih sulit memahami dalam membaca PP 78 ini, karena banyak pasal yang berkaitan antara pasal satu dengan pasal lainnya.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.