Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Mengapa Aku Ada di Dunia

Mengapa Aku Ada di Dunia

Masih melanjutkan renungan pribadi untuk menyongsong tahun 2020. Terlalu banyak bila dituliskan dalam satu tulisan, sehingga saya harus memotong-motong menjadi beberapa bagian tulisan. Itupun mungkin tidak bisa semuanya dituliskan. Saya akan menuliskan hasil dari permenungan pribadi yang bersifat umum saja. Hal ini setiap tahun saya lakukan, untuk memeriksa batin apakah yang dapat diperbaiki dari perbuatan-perbuatan saya pada tahun yang akan berakhir, sehingga di tahun yang akan datang saya dapat menjadi lebih baik lagi.
Apakah Ada Yang Kekal

Apakah Ada Yang Kekal

Seperti tulisan saya minggu lalu yang berjudul di dunia ini tidak ada yang kekal dan saya masih merenungkan terus dengan pertanyaan apakah ada yang kekal di dunia ini? Ternyata jawabnya ada, yaitu tujuan kita dilahirkan di dunia ini. Mengapa kita ada di dunia ini? Apa tugas kita selama di dunia ini? Saya yakin sang pencipta telah menciptakan kita di dunia ini dengan tujuan tertentu dan setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda.
Di Dunia ini Tidak Ada Yang Kekal

Di Dunia ini Tidak Ada Yang Kekal

Bulan Desember merupakan bulan terakhir. Dimana waktu yang tepat untuk merenungkan diri kita, apakah yang telah kita lalui selama satu tahun ini banyak memberikan pertumbuhan dan perkembangan dalam kehidupan kita? Bulan terakhir ini juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan rencana apa yang hendak kita capai di tahun yang akan datang.
Penjara

Penjara

Saya mendapatkan cerita ini dari tulisan Ajahn Brahm yang berjudul dunia bebas, Ajahn Brahm adalah seorang bhikkhu agama Budha yang tinggal di Australia, dan membangun vihara yang sangat besar di Australia. Di Indonesia Ajahn Brahm dikenal dengan bukunya yang berjudul Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya, buku ini ada 3 jilid. Saya kutip cerita dari Ajahn Brahm yang berjudul Dunia Bebas.
Kolaborasi Antar Departemen

Kolaborasi Antar Departemen

Akhir bulan November ini kami leader Andaler meeting di luar kantor selama tiga hari dua malam, tujuan meeting adalah untuk merencanakan goal apa yang akan di kejar selama tahun 2020. Saya melihat leader di Andal sangat bagus dalam mengembangkan bawahan dan tanggung jawab terhadap penyelesaian task. Yang saya perhatikan kerja sama antar team sudah bagus, tetapi saya ingin meningkatkan bukan sekedar kerja sama tetapi dapat berkolaborasi.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

06 Apr 2020 | 971
17 Apr 2020 | 892