Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Keberagaman yang Membawa Kemakmuran

Keberagaman yang Membawa Kemakmuran

Setelah menyelesaikan pendidikan di bidang Master of Business Administration, saya kembali ke Indonesia untuk membangun usaha Software, pada waktu itu perusahaan software belum sebanyak sekarang. Jumlah komputer PC pun tidak banyak, namanya saja Personal Computer (PC) jadi pada awalnya hanya digunakan untuk pribadi saja, seperti mengetik dan word processing serta beberapa aplikasi yang bersifat untuk personal.
Filosofi Kehidupan

Filosofi Kehidupan

Biasanya pada saat saya berkunjung ke tempat-tempat bersejarah hanya mengagumi secara fisik, bagaimana pada zaman itu mereka membangun bangunan yang megah. Perjalanan kali ini saya pergi ke candi Borobudur, candi Prambanan, candi Ijo, Ratu Boko, Candi Pawon dan beberapa tempat lainnya di daerah Yogyakarta, dan hampir di setiap candi besar saya meminta tour guide untuk menceritakan sejarah pembangunan candi tersebut, tour guide yang menemani saya tidak hanya bercerita tentang sejarah berdirinya candi tetapi bercerita juga tentang filosofi.
Becoming a Man of Value

Becoming a Man of Value

Pada saat saya membaca kutipan Albert Einstein yang lengkapnya berbunyi “Try not to become a man of success, but a man of value.” Saya tidak mengerti sama sekali, karena saya selalu ingin sukses maka saya akan mengejar menjadi nomor satu di setiap lingkungan dimana saya berada. Untuk menjadi nomor satu saya berani membayar harganya dengan belajar dan mencoba. Memang apa yang saya kejar hampir selalu saya mendapatkannya walaupun tidak selalu menjadi nomor satu, tetapi saya masuk dalam kelompok yang diperhitungkan.
Petuah Yang Patut Diikuti

Petuah Yang Patut Diikuti

Saya membaca suatu cerita yang memuat pesan yang amat sangat berharga. Ada seorang saudagar yang sangat kaya, dan pada suatu saat dia harus membuat perjalanan jauh, kemudian dia memanggil tiga orang tangan kanannya, pada yang pertama dia katakan, “Saya akan pergi jauh sehingga kembalinya lama sekali, ini uang 10 juta, kamu lakukan apa yang telah kamu pelajari selama ini”. Kemudian dia memanggil orang yang kedua mengatakan hal yang sama dan memberinya uang 5 juta, dan dia memanggil yang terakhir dan mengatakan hal yang sama juga dan memberinya uang 1 juta.
Efek Membaca Buku

Efek Membaca Buku

Setelah beberapa tahun saya rutin membaca buku, tak terasa sudah ratusan buku yang saya baca. Teman saya yang mengetahui saya suka membaca buku, bertanya pada saya “Pak Indra setelah sekian lama membaca buku tentunya sudah banyak buku yang telah dibaca, apakah masih kurang ?”, saya tidak jelas maksud pertanyaannya apa, tetapi memang saya sering sekali mempromosikan buku pada dia, maksud saya agar dia mau membaca buku. Sepertinya beberapa buku yang saya rekomendasikan, tidak dibaca. Ketahuan pada saat diskusi tentang isi buku yang saya anjurkan dia tidak tahu.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

No data to display