Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Petuah Yang Patut Diikuti

Petuah Yang Patut Diikuti

Saya membaca suatu cerita yang memuat pesan yang amat sangat berharga. Ada seorang saudagar yang sangat kaya, dan pada suatu saat dia harus membuat perjalanan jauh, kemudian dia memanggil tiga orang tangan kanannya, pada yang pertama dia katakan, “Saya akan pergi jauh sehingga kembalinya lama sekali, ini uang 10 juta, kamu lakukan apa yang telah kamu pelajari selama ini”. Kemudian dia memanggil orang yang kedua mengatakan hal yang sama dan memberinya uang 5 juta, dan dia memanggil yang terakhir dan mengatakan hal yang sama juga dan memberinya uang 1 juta.
Efek Membaca Buku

Efek Membaca Buku

Setelah beberapa tahun saya rutin membaca buku, tak terasa sudah ratusan buku yang saya baca. Teman saya yang mengetahui saya suka membaca buku, bertanya pada saya “Pak Indra setelah sekian lama membaca buku tentunya sudah banyak buku yang telah dibaca, apakah masih kurang ?”, saya tidak jelas maksud pertanyaannya apa, tetapi memang saya sering sekali mempromosikan buku pada dia, maksud saya agar dia mau membaca buku. Sepertinya beberapa buku yang saya rekomendasikan, tidak dibaca. Ketahuan pada saat diskusi tentang isi buku yang saya anjurkan dia tidak tahu.
Mencari Kebahagiaan

Mencari Kebahagiaan

Pada suatu hari teman saya yang sudah lama tidak bertemu, menelpon saya, dan mengajak bertemu. Tanpa saya bertanya banyak, lihat agenda dan ada waktu kosong, saya tawarkan waktu saya yang kosong tersebut. Setelah bertemu saya memang kaget, mukanya terlihat kusut menyiratkan banyak masalah. Di tengah pembicaraan itu dia mengatakan “Wah loe enak hidupnya, jadi bisa selalu ceria”. Kemudian saya balik bertanya : “Emang apa yang loe pikirin dan kerjakan?”
Resep Mendapatkan Peluang

Resep Mendapatkan Peluang

Saya banyak membaca buku-buku yang menulis tentang positif thinking, dari buku-buku tersebut menceritakan bagaimana kita harus selalu berpikir positif di dalam keadaan apapun juga. Pertanyaan yang selalu muncul di dalam pikiran saya, untuk selalu berpikir positif adalah “Bagaimana mungkin saya bisa berpikir positif pada saat ada orang yang menipu saya ?”. Saya pasti akan ....
Mengapa Orang Menjadi Miskin ?

Mengapa Orang Menjadi Miskin ?

Pada suatu ketika ada seorang pengemis yang bertemu dengan seorang bijak, dan Si pengemis mengatakan bahwa nasibnya memang menjadi pengemis. Kemudian Si orang bijak itu mengatakan “Kamu menjadi pengemis karena kamu selalu meminta dan tidak pernah memberi”. Kemudian Si pengemis menjawab bahwa dirinya tidak punya apa-apa sehingga tidak ada yang dapat diberikan. Si orang bijak berkata lagi pada Si pengemis “Kamu mempunyai banyak hal yang dapat diberikan”.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

19 Dec 2019 | 919
16 Jan 2020 | 838
06 Dec 2019 | 772