Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Kebebasan Dalam Mengambil Keputusan

Kebebasan Dalam Mengambil Keputusan

Dalam mengambil suatu keputusan biasanya didasarkan atas data-data yang cukup, dan jumlah data yang cukup tergantung seberapa penting keputusan yang akan diambil, semakin keputusan yang akan diambil semakin penting, maka kita memerlukan data semakin banyak. Agar keputusan yang diambil nantinya akan menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang akan kita capai.
Perubahan

Perubahan

Kata seorang genius yang bernama Albert Einstein, mengatakan di only constant is changed. Memang benar perubahan selalu ada dan kecepatan perubahan terasa semakin cepat sekarang ini. Pertanyaannya adalah apakah faktor pendorong perubahan? Jawabnya adalah Teknologi. Saya menghadiri launching buku yang berjudul dua sisi mata uang, yang ditulis oleh DR Phil. Hora Tjitra, DR Phil Juliana Muniati M. Si dan Prof. DR. Hana Panggabean. Buku tersebut merupakan studi kasus dari perusahaan yang ada di Indonesia maupun di Eropa, dan di buku tersebut dituliskan juga kasus yang dibahas.
Tradisi

Tradisi

Saya lahir di keluarga Cina dengan tradisi yang masih kental sekali, selama satu tahun ada banyak sekali acara sembahyang pada leluhur. Di rumah kakek saya di mana ayah saya serta adik-adiknya dibesarkan, yang disebut rumah besar, di situ terdapat meja abu dari leluhur kakek, nenek, serta ayah dan ibu dari kakek serta beberapa keluarganya.
Pelajaran dari Pohon Pepaya

Pelajaran dari Pohon Pepaya

Di pagi hari diiringi oleh hujan yang rintik-rintik, pohon pepaya yang telah ku tanam tinggi dahan yang jatuh sebelumnya kering padahal dia yang memberi makan agar pohon pepaya tumbuh tinggi, saya masih melihat bekas-bekas daun pepaya yang menempel pada batang pohon, semakin ke bawah bekasnya semakin seperti garis. Sedangkan di atas bekasnya masih terlihat dengan jelas dahan daun pepaya yang tadinya menempel ke batang pohon pepaya.
Siapa yang Mengendalikan Emosi Kita?

Siapa yang Mengendalikan Emosi Kita?

Belum lama berselang di social media beredar seorang ibu marah-marah tidak terkendali di suatu gerai gara-gara hal sederhana, kerena si kasir memanggilnya Oma. Ibu pembeli tersebut merasa sangat tersinggung dipanggil Oma, mungkin karena dia merasa bahwa tampilannya masih muda mengapa dipanggil Oma. Sebenarnya banyak sekali kejadian-kejadian seseorang marah tanpa sebab di jalan raya juga sering sekali terjadi saat mengendarai kendaraan tanpa kita sadari ada orang yang marah-marah.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

No data to display