Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Semangat Dibangun Dengan Kemenangan Kecil

Semangat Dibangun Dengan Kemenangan Kecil

Kalau saya renungkan dalam kehidupan ini kita selalu dihadapkan dengan pertandingan-pertandingan kecil, seperti pada saat saya sekolah, setiap semester saya harus menghadapi ujian, artinya saya harus bertanding untuk memenangkan ujian. Pada saat saya akan melamar pekerjaan saya harus bertanding dengan para pelamar lainnya, demikian juga pada saat saya berjualan software karena yang akan dipilih oleh customer hanya satu perusahaan saja, maka saya harus bertanding agar dapat memenangkan pertandingan.
Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh

Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh

Beberapa waktu yang lalu saya sempat bertemu dengan seorang CEO di perusahaan yang cukup besar menurut saya, pada saat itu Andal Software masih dalam tahap berkembang. Seperti biasanya saya senang sekali belajar dengan mendengarkan sang CEO, pelajaran yang didapatkan dari dia adalah tentang konflik. Dia mengatakan bahwa di dalam perusahaan harus memelihara konflik, dengan adanya konflik maka antar departemen bisa saling mengawasi.
Salah Ukuran yang Menyesatkan

Salah Ukuran yang Menyesatkan

Biasanya kalau banyak libur saya mulai menyiapkan kegiatan apa yang akan saya lakukan selama liburan. Tahun ini di bulan Maret dan April banyak sekali libur, dan saya putuskan untuk mempelajari lebih jauh cara Prof. Clayton Christensen berpikir mengenai bisnis, dan saya mendapatkan banyak pelajaran dari Prof. Clay, mulai dari pengembangan produk, memasuki pasar yang baru hingga teori mengapa perusahaan yang sudah mapan dapat dengan mudah tumbang, seperti kasus Nokia, Blackberry, dan perusahaan lainnya yang sekarang sudah tidak terdengar lagi. Menarik memang mempelajari suatu teori kemudian bisa menerapkan teori tersebut dalam dunia bisnis yang sedang digeluti.
Keberagaman yang Membawa Kemakmuran

Keberagaman yang Membawa Kemakmuran

Setelah menyelesaikan pendidikan di bidang Master of Business Administration, saya kembali ke Indonesia untuk membangun usaha Software, pada waktu itu perusahaan software belum sebanyak sekarang. Jumlah komputer PC pun tidak banyak, namanya saja Personal Computer (PC) jadi pada awalnya hanya digunakan untuk pribadi saja, seperti mengetik dan word processing serta beberapa aplikasi yang bersifat untuk personal.
Filosofi Kehidupan

Filosofi Kehidupan

Biasanya pada saat saya berkunjung ke tempat-tempat bersejarah hanya mengagumi secara fisik, bagaimana pada zaman itu mereka membangun bangunan yang megah. Perjalanan kali ini saya pergi ke candi Borobudur, candi Prambanan, candi Ijo, Ratu Boko, Candi Pawon dan beberapa tempat lainnya di daerah Yogyakarta, dan hampir di setiap candi besar saya meminta tour guide untuk menceritakan sejarah pembangunan candi tersebut, tour guide yang menemani saya tidak hanya bercerita tentang sejarah berdirinya candi tetapi bercerita juga tentang filosofi.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

05 Jul 2019 | 2042
30 Aug 2019 | 1716