Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Memenangkan Persaingan dengan Cost Leadership

Memenangkan Persaingan dengan Cost Leadership

Saya sering sekali bertemu dan berdiskusi dengan teman saya yang mempunyai perusahaan lumayan besar. Banyak juga diskusi dengan topik penghematan biaya, dan yang menarik banyak dari mereka mempunyai persepsi yang berbeda tentang penghematan biaya. Tetapi kalau saya lihat dari sisi yang lebih tinggi, perbedaan persepsi ini karena ada sebagian dari mereka yang melihat biaya dari scope yang lebih kecil, dan ada yang melihat dari scope yang lebih besar dan luas. Dan ujungnya adalah ke tujuan, jadi ada yang mengetahui tujuan besarnya dan ada yang tidak tahu persis tujuan besarnya sehingga yang dilihat hanya biaya semata.
Pengorbanan Seorang Leader

Pengorbanan Seorang Leader

Saya pernah membaca cerita tentang pohon bambu, ada seorang petani yang menanam banyak tanaman di ladangnya. Dan salah satu pohon yang disukai adalah pohon bambu, karena pohon bambu sangat rindang, menjulang tinggi, dan dijadikan pagar untuk membatasi ladangnya dengan ladang milik orang lain. Sang petani begitu sayangnya dengan pohon bambu, sehingga pohon ini dipelihara dengan baik, dan pohon bambu tumbuh dengan baik juga.
Kiat untuk menekan biaya agar dapat bersaing

Kiat untuk menekan biaya agar dapat bersaing

Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke customer yang mempunyai jumlah karyawan sekitar 2,000 orang. Pada saat saya bertanya bagaimana cara menghitung gaji karyawan? mereka katakan masih menggunakan excel, dan sudah dilakukan sejak perusahaan ini mempunyai karyawan yang jumlahnya sedikit.
Bersyukur untuk menjadi makmur

Bersyukur untuk menjadi makmur

Pada suatu hari saya bertemu dengan teman saya, dan dia memberi pelajaran yang sangat berharga untuk saya dengan bercerita. Ceritanya seorang pemilik perkebunan yang sudah siap dipanen, maka dia memerlukan orang-orang untuk memanen kebunnya. Sepanjang perjalanan menuju ke kebun, Si Pemilik kebun bertemu dengan orang yang tidak punya pekerjaan, kemudian ditawarkan pekerjaan untuk memanen di kebunnya, setelah sepakat dengan Rp. 200,000 per hari untuk memanen hasil kebunnya, beberapa orang mulai bekerja di kebunnya.
Kiat Meningkatkan Daya Saing

Kiat Meningkatkan Daya Saing

Akhir-akhir ini saya banyak dengar dari teman, bahwa bisnis mereka mengalami penurunan, apakah memang perekonomian sedang lesu?. Kemudian ditambah lagi dengan berita-berita di media yang menyatakan bahwa daya beli konsumen juga menurun. Apakah memang benar sedang terjadi penurunan daya beli?.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

19 Dec 2019 | 919
16 Jan 2020 | 838
06 Dec 2019 | 772