Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Orang Hebat Tidak Selalu Berprestasi

Orang Hebat Tidak Selalu Berprestasi

Pada suatu hari perbincangan dengan teman saya seorang pengusaha yang sudah cukup berhasil, mengatakan bahwa dia pernah beberapa kali merekrut orang-orang yang dianggapnya baik dan berprestasi di beberapa tempat, tetapi pada saat ditempatkan di perusahaan yang dikelola tidak memperlihatkan prestasinya. Saya juga pernah memikirkan hal tersebut, seandainya saya bisa merekrut orang yang saya lihat berprestasi di tempat lain, tentunya dapat membawa Andal ke posisi yang lebih baik lagi.
Mengapa Atasan Suka Marah ?

Mengapa Atasan Suka Marah ?

Pada saat awal saya mendirikan Andal saya sering kesal juga bahwa orang yang saya kasih tahu tidak mengerjakan seperti apa yang saya inginkan. Dan saya ingin setiap orang yang di Andal dapat mengerjakan seperti apa yang saya bayangkan. Kalau tidak bisa saya akan marah, saya ingat benar pada saat itu kalau saya sudah marah, rasanya orang tersebut melakukan kesalahan yang besar dan tidak dapat diperbaiki. Setelah saya membaca banyak buku, perlahan saya mulai berkurang marahnya.
Meningkatkan Efisiensi dengan Mengubah Proses

Meningkatkan Efisiensi dengan Mengubah Proses

Henry Ford seorang yang sangat legendaris dalam perindustrian mobil, dia yang mengubah cara membuat mobil. Dari pembuatan mobil dikerjakan oleh banyak orang untuk membuat sebuah mobil, kemudian dia membuat pabrik mobil dengan metoda ban berjalan, sehingga setiap orang mengerjakan satu pekerjaan saja dan berulang-ulang. Akibat dari perubahan proses dalam pembuatan mobil, Ford dapat memangkas waktu pembuatan mobil dari sebelumnya satu mobil memerlukan waktu 12 jam, dengan menggunakan ban berjalan maka satu mobil dapat diselesaikan dalam waktu 2,5 jam.
Pohon yang Baik Akan Berbuah Baik

Pohon yang Baik Akan Berbuah Baik

Pada masa remaja saya tinggal di Slawi, dulu boleh dibilang sebuah desa, dan sekarang sudah menjadi kota. Saya senang sekali bertanam, karena orang tua saya mempunyai pekarangan (kebun) yang cukup luas. Pada saat saya berburu pohon yang dapat ditanam, harga pohon itu ada yang mahal dan ada juga yang mudah diperoleh tanpa harus membeli. Harga sebuah pohon biasanya ditentukan oleh hasil dari pohon tersebut, baik berupa buah yang enak atau bunganya yang bagus bisa juga bentuk pohonnya yang bagus.
Ego Orang Tua yang Merusak Masa Depan Anaknya

Ego Orang Tua yang Merusak Masa Depan Anaknya

Biasanya pada saat orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah, terutama pada saat Si anak sekolah di TK dan SD biasanya mereka banyak berbincang dengan prestasi anaknya di sekolah. Kalau ada orang tua yang bercerita tentang anaknya yang berprestasi menjadi juara kelas, atau juara apa tentu saja orang tua merasa bangga. Menurut saya sebagai orang tua memang akan merasa bangga bila anaknya berprestasi, hal ini adalah perasaan yang wajar.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

19 Dec 2019 | 919
16 Jan 2020 | 838
06 Dec 2019 | 772