Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Rela Melepas untuk Menumbuhkan Orang Lain

Rela Melepas untuk Menumbuhkan Orang Lain

Saya berjumpa dengan teman lama yang dulu bekerja di perusahaan software yang produknya hampir sama dengan produk Andal Software. Lebih dari 10 tahun saya tidak pernah kontak dengan dia dan ternyata teman saya ini sekarang tinggal di luar Jakarta dan mempunyai usaha sendiri di bidang perdagangan dan bukan di TI. Kemudian dia bercerita sejak berhenti dari perusahaan TI tempatnya bekerja dia harus menandatangani surat perjanjian bahwa selama 2 tahun dia tidak boleh bekerja atau mengerjakan hal yang sama dengan tempatnya bekerja.
Perjuangan Seorang Ibu

Perjuangan Seorang Ibu

Saya merupakan anak pertama dari enam bersaudara dan semua saudara saya laki-laki. Saya tidak mempunyai adik perempuan. Sebagai anak pertama saya mengetahui persis perjuangan di dalam keluarga saya. Ayah saya mempunyai usaha dan di dalam berusaha ada saat-saat dimana usaha tidak baik dan ada saat-saat usaha ayah saya maju pesat. Pelajaran yang banyak saya dapatkan adalah pada saat usaha ayah saya dalam keadaan tidak baik, biasanya ibu saya mengambil alih menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan.
Teknologi Yang Mendorong Kemakmuran

Teknologi Yang Mendorong Kemakmuran

Akhir-akhir ini masih ramai diperbincangkan masalah transportasi yang berbasis online, bagaimana seharusnya sikap kita terhadap perkembangan teknologi yang telah masuk ke dalam kehidupan kita hingga bisnis?. Apakah kita harus mengadopsi teknologi atau menolak teknologi?. Saat saya membaca sejarah revolusi industri di dunia di awal 1800 an, industri textile dari manual ke mesin sejalan ditemukannya mesin uap.
Resep Membangun Usaha yang Bertahan

Resep Membangun Usaha yang Bertahan

Saya mengagumi dengan beberapa perusahaan yang berumur ratusan tahun dan sekarang masih menjadi perusahaan besar. Sedangkan di Indonesia banyak juga perusahaan besar yang tidak bertahan lama, biasanya setelah pendirinya tidak ada lagi, perusahaan tersebut perlahan-lahan akan menghilang. Pertanyaan saya adalah apa yang membuat perbedaan antara perusahaan yang bertahan ratusan tahun dan perusahaan yang tidak dapat bertahan.
Keputusan Kecil Menentukan Masa Depan

Keputusan Kecil Menentukan Masa Depan

Setiap saat kita selalu dihadapkan untuk mengambil keputusan. Baik itu keputusan yang dianggap sepele, maupun keputusan yang menurut kita suatu keputusan yang besar. Tetapi keputusan-keputusan kecil juga akan membuat perbedaan pada saat sepuluh tahun ke depan, dua puluh tahun ke depan. Awal saya menekuni bidang TI merupakan keputusan kecil yang tidak terlihat bahwa itu akan menjadi pekerjaan saya. Pada suatu siang di sekitar tahun 80an di hari Jumat, ada seorang supir suruhan paman saya datang ke rumah.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

19 Dec 2019 | 919
16 Jan 2020 | 838
06 Dec 2019 | 772