Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Kiat Meningkatkan Daya Saing

Kiat Meningkatkan Daya Saing

Akhir-akhir ini saya banyak dengar dari teman, bahwa bisnis mereka mengalami penurunan, apakah memang perekonomian sedang lesu?. Kemudian ditambah lagi dengan berita-berita di media yang menyatakan bahwa daya beli konsumen juga menurun. Apakah memang benar sedang terjadi penurunan daya beli?.
Apa yang Difokuskan Itu Yang Didapatkan

Apa yang Difokuskan Itu Yang Didapatkan

Dalam perjalanan menuju ke calon customer, saya ditemani oleh rekan saya. Kemudian dia bercerita ingin mengganti mobil, dan menyebutkan suatu merk mobil yang baru beserta warna mobil yang diinginkan. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan merk mobil tersebut dengan warna yang diinginkan oleh rekan saya. Tetapi pada saat dia menyebutkan warna dan type mobil, maka saya mulai memperhatikan type dan warna mobil tersebut. Dan saya mulai melihat mobil yang diinginkan oleh teman saya mulai banyak di jalanan.
Kehilangan Orang Terbaik

Kehilangan Orang Terbaik

Pada saat saya bertemu dengan teman saya, seorang pengusaha TI yang cukup ternama, bertanya : “Apakah pernah merasakan kehilangan orang terbaik ?”, saya jawab tidak pernah. Kemudian pertanyaan berikutnya adalah : “Bagaimana caranya agar orang yang terbaik tidak keluar ?”. Jawaban saya ini yang membuat dia keheranan dan tidak mengerti, kalau saya lihat dari raut muka pada saat saya menjawab pertanyaannya. Jawaban saya adalah : “Saya tidak pernah punya orang terbaik di perusahaan saya”.
Menilai Diri Sendiri

Menilai Diri Sendiri

Saya senang sekali bertemu dengan berbagai macam teman, dari pembicaraan dengan teman-teman pasti saya belajar sesuatu. Pada suatu saat saya bertemu dengan teman yang sudah bekerja cukup lama di suatu institusi yang cukup dikenal. Saya pikir dia merasa senang bekerja di suatu institusi yang dikenal dan bekerja di tempat itu sudah lebih dari sepuluh tahun.
Kehidupan Orang yang Ngeyel

Kehidupan Orang yang Ngeyel

Apa sebenarnya yang disebut dengan ngeyel, awalnya memang saya tidak mengerti, dan saya adalah orang yang paling ngeyel. Orang ngeyel adalah orang yang merasa dirinya benar, sehingga pada saat ada orang yang memberitahukan sesuatu misalnya kenapa terlambat janji ? atau mengapa melakukan pekerjaannya tidak sesuai dengan yang diinstruksikan, mereka selalu membela diri bahwa perbuatan yang mereka lakukan itu benar. Tujuan akhirnya adalah tidak mau disalahkan.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

05 Jul 2019 | 2043
30 Aug 2019 | 1716