Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Apa yang dipikirkan lebih bermakna dibandingkan dengan apa yang diperbuat

Apa yang dipikirkan lebih bermakna dibandingkan dengan apa yang diperbuat

Saya pernah membaca cerita tentang seorang Biksu, kita tahu bahwa seorang biksu tidak boleh bersinggungan dengan perempuan. Pada suatu saat ada seorang Biksu sedang dalam perjalanan bersama dengan kedua orang muridnya kemudian sampai di ujung jalan dia harus menyeberangi sungai yang cukup dalam, kebetulan di ujung jalan tersebut juga ada seorang wanita cantik yang sedang kebingungan hendak menyeberang. Tanpa berpikir panjang Sang Biksu menawarkan untuk membantu wanita menyeberangi sungai tersebut dengan menggendong wanita tersebut. Kemudian salah seorang muridnya mulai menggerutu di dalam hati mengapa seorang guru telah memberikan contoh yang kurang baik. Setelah selesai menyeberang Sang Biksu menurunkan wanita cantik tersebut dan berlaku seolah tidak ada apa-apa yang terjadi. Si Murid makin kesal karena dia merasa bahwa gurunya telah melakukan kesalahan dan memberi contoh yang tidak baik kepada muridnya. Tetapi Si Biksu seolah-olah tidak melakukan kesalahan apapun.
Pekerjaan yang Mendatangkan Kemakmuran

Pekerjaan yang Mendatangkan Kemakmuran

Di acara reuni teman-teman lama, saya bertemu dengan seorang teman yang pada waktu kuliah cukup akrab dengan saya. Dia bertanya “Kira-kira pekerjaan apa yang paling baik untuk anak saya?”. Karena sekarang ini anaknya sudah hampir lulus kuliah kemudian jawaban saya adalah “Saya percaya bahwa pekerjaan apa saja akan membuat seseorang itu dapat menjadi makmur”. Tetapi rupanya dia tidak puas dengan jawaban saya. Dia menginginkan saya menyebutkan suatu pekerjaan yang bagus di masa yang akan datang. Dari topik pembicaraan ini kita memasuki topik yang cukup panjang untuk dibahas dan saya sebetulnya tetap pada pendirian saya bahwa seorang anak harus digali apa minat dia kemudian kita dorong dari minatnya untuk dikembangkan. Tentunya dia akan menjadi orang yang lebih dari sekedar cukup.
Mengapa Banyak Kegagalan Dalam Menanam Uang?

Mengapa Banyak Kegagalan Dalam Menanam Uang?

Saya banyak mengamati teman yang bekerja sangat keras sekali untuk mencari uang dan dia tidak pernah mendapatkannya sesuai dengan apa yang dia impikan. Pertanyaannya adalah mengapa?. Pada saat saya merenung untuk mencari jawaban tersebut saya teringat akan satu kalimat pada saat saya membaca buku The Magic of Thinking Big beberapa puluh tahun yang lalu. Kalimatnya berbunyi “People with a money - first attitude become so money - conscious that they forget money can’t be harvested unless the plant the seeds that frow the money”.
The New Psychology of Success

The New Psychology of Success

Carol S. Dweck seorang Psycholog setelah menjalankan research apa yang membuat beda antara orang yang sukses dan yang tidak. Ternyata perbedaan berada pada cara berpikir (Mindset). Kebanyakan orang-orang yang sukses cara berpikirnya growth mindset, sedangkan orang yang kurang berhasil berpikir fixed mindset. Di dalam bukunya yang berjudul Mindset mengulas banyak hal tentang cara berpikir ini, menurut saya buku ini sangat menarik dan membuat pemikiran baru untuk saya.
Apa Arti Kebebasan Diri

Apa Arti Kebebasan Diri

Sering sekali pada saat saya ingin melakukan sesuatu, merasa ada yang membebani dalam hidup ini. Seperti pada saat akan pergi “Wah mendung nih, padahal baru saja mencuci mobil. Nanti kalau keluar mobil akan kotor lalu saya harus mencuci lagi”. Akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah saja. Atau pada saat saya ingin membeli sesuatu kemudian pertanyaannya adalah “Mau diletakan dimana ya? lemarinya sudah penuh”.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

09 Nov 2018 | 1830