Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Pelajaran Dari Sebuah Corrector

Pelajaran Dari Sebuah Corrector

Pada suatu hari saya ingin membeli perlengkapan tulis saya kemudian pergi ke toko buku yang cukup besar. Saat saya akan membayar ke kasir, ada seseorang yang sedang komplain bahwa pelayan toko salah menunjukkan Correction Tape sehingga tidak dapat digunakan. Saya tahu persis harga refill Correction Tape tidak lebih dari Rp 5,000 dan harga lengkap beserta dudukannya sekitar Rp 20,000. Saya melihat orang ini berusaha menjelaskan bahwa apa yang dia beli tidak dapat digunakan lalu meminta ganti rugi pada toko tersebut. Entah sudah berapa lama mereka beradu argumen dan apakah berhasil atau tidak saya tidak tahu.
Mengapa Orang yang Mencari Uang Sulit Mendapatkannya?

Mengapa Orang yang Mencari Uang Sulit Mendapatkannya?

Saya mulai mengamati orang yang mencari uang sejak selesai kuliah karena pada saat masih kuliah saya sudah mulai mempunyai usaha sendiri. Saya sangat tertarik untuk mengamati bagaimana orang mencari uang karena saya ingin seperti orang-orang yang sukses. Dalam perjalanannya saya sering bertemu dengan orang-orang yang bekerja keras tetapi penghasilannya tidak seperti teman yang lain. Saya sering juga bertemu dengan orang-orang yang kelihatannya tenang tetapi penghasilannya cukup besar. Saya tahu penghasilannya besar atau kecil sebenarnya dari cara hidup mereka.
Belajar Kemakmuran dari Petani

Belajar Kemakmuran dari Petani

Sewaktu kecil, saya akrab sekali dengan petani. Di seberang jalan dari rumah saya dulu masih menjadi sawah, namun sekarang ini sudah menjadi lahan perumahan. Sebagai anak kecil, saya sering sekali bermain di sawah, dan melihat bagaimana petani menyemai padi dari biji kemudian ditabur di lahan yang kecil dibatasi dengan lumpur. Sawah dibajak lalu setelah selesai membajak, biasanya benih padi yang ditabur sudah tumbuh menjadi pohon padi. Pohon padi tersebut dicabut untuk ditanam di sawah. Biasanya setelah panen selesai, petani menyimpan beberapa padinya untuk dijadikan bibit pada saat menanam padi berikutnya. Sebagian lagi disimpan untuk makan sendiri dan sisanya baru dijual.
Nilai Kita Sangat Tergantung Pada Lingkungan

Nilai Kita Sangat Tergantung Pada Lingkungan

Seorang Ayah menyuruh Anaknya membawa batu yang dimilikinya dan meminta Anaknya untuk membawa batu itu ke pasar. Ayahnya mengatakan “Bila ada orang yang menginginkan batu tersebut kemudian ditanya berapa harganya, kamu jangan berkata apa-apa tetapi tunjukkan saja kedua jarimu”. Maka dibawalah batu tersebut ke pasar lalu ada seorang Ibu menghampiri anak tersebut menanyakan berapa harga batu tersebut. Si Anak tidak berkata apa-apa tetapi hanya menunjukkan kedua jarinya saja. Kemudian Si Ibu mengambil uang 2,000 rupiah dan memberikannya kepada Si Anak.
Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Dalam kehidupan ini kita sering sekali mengharapkan sesuatu, atau ada sesuatu yang diinginkan apakah itu kesembuhan dari suatu penyakit, atau ingin mendapatkan sesuatu maupun keinginan lainnya. Beberapa orang akan melakukan doa agar apa yang diinginkannya dapat dikabulkan. Saya mendapatkan suatu cerita yang sangat menarik, dan cerita ini adalah benar terjadi. Mungkin banyak juga yang mengalami cerita seperti ini. Cerita Frank Slazak ini banyak ditulis dan dicopy di blog dan sudah cukup lama beredar.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

26 Jun 2019 | 1238