Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Mencari Sumber Uang

Mencari Sumber Uang

Pada saat saya masih remaja, mulai melakukan pengamatan. Apa yang membedakan orang yang mempunyai banyak uang dan orang yang hidupnya pas-pasan. Pengamatan saya ini berjalan cukup lama, saya melihat ada yang bekerja keras tetapi kehidupannya ya pas-pasan. Menurut pengamatan saya pada saat itu, walaupun sekarang saya menyadari bahwa pengamatan dari luar seperti itu tidaklah valid. Ada beberapa teman Ayah saya yang kelihatannya kerjanya santai, tetapi menurut saya pada saat itu mempunyai uang yang cukup banyak.
Membebaskan Diri dari Belenggu Tak Keberdayaan

Membebaskan Diri dari Belenggu Tak Keberdayaan

Saya pernah mengalami suatu masa dimana saya merasa tidak berdaya, keadaan ketidakberdayaan sangatlah tidak enak. Membuat hati selalu galau karena banyak keinginan yang mau dicapai tetapi merasa tidak bisa. Saya sangat beruntung pada saat itu saya bertemu dengan seorang teman yang memang mempunyai kehidupan jauh lebih baik. Kemudian saya mulai bercerita tentang masalah yang saya hadapi, teman saya ini mendengarkan dengan baik. Setelah selesai saya menceritakan apa yang saya alami, dengan tenangnya dia mengatakan bahwa banyak yang mengalami hal yang saya alami.
Kemelekatan Membuat Orang Menderita

Kemelekatan Membuat Orang Menderita

Ada suatu petuah yang mengatakan “Never get too attach to someone, because attachments lead to expectations and expectations lead to suffering”. Beberapa waktu terakhir ini saya banyak membaca buku yang membahas kemelekatan, apakah ini karena kebetulan saja atau ada maksud tertentu, saya tidak tahu persis. Tetapi pada awalnya, teman saya pernah mengatakan pada saya. Untuk naik ke tempat yang lebih tinggi, saya harus melepaskan banyak beban karena tidak bisa naik kalau bebannya masih berat.
Mengendalikan Pengeluaran untuk Menjadi Makmur

Mengendalikan Pengeluaran untuk Menjadi Makmur

Beberapa tahun yang lalu saya membaca buku “The Richest Man in Babylon”, menurut saya buku itu bagus sekali sehingga saya membaca ulang buku tersebut kemarin. Memang masih menarik, pertanyaannya adalah bagaimana resep Arkad Si Orang terkaya di Babylonia itu?. Pada suatu saat Arkad mengumpulkan para muridnya dan mengatakan bahwa setiap orang harus dapat menabung. Jawab muridnya adalah “Bagaimana kami dapat menabung karena uang yang saya dapatkan setiap bulan selalu habis”.
Refleksi Tahun 2017

Refleksi Tahun 2017

Kadang manusia yang mempunyai keinginan, merasa bahwa apa yang diinginkan adalah yang paling baik, sehingga harus didapatkan. Saya juga merasakan hal yang sama, saya akan merasa gagal bila saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan atau saya kejar untuk mendapatkan. Seperti dua peristiwa diatas, tetapi karena saya sudah berniat untuk melepaskan kemlekatan, maka saya harus relakan benar, dan mengucap syukur.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

09 Nov 2018 | 1830