Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

A Good Leader

A Good Leader

Saya melihat banyak penjual tanaman pohon di pinggir jalan atau di senayan, di sana saya melihat beberapa tanaman yang dulu waktu saya kecil merupakan tanaman liar yang banyak sekali tumbuh di pekarangan atau lahan yang tidak digunakan. Saking banyaknya tumbuh, tanaman tersebut tidak mempunyai harga, setiap orang dapat mengambilnya. Tetapi pada saat saya melihat di tukang tanaman di Jakarta, tanaman tersebut dapat terlihat indah, dan dijual ada yang mau membeli. Kadang ada yang harganya lumayan mahal, walaupun asalnya adalah tanaman liar yang tidak mempunyai nilai sama sekali.
Kualitas Karyawan

Kualitas Karyawan

Minggu lalu saya menulis tentang kesiapan work from home, sebenarnya apa yang perlu dipersiapkan? Untuk mempersiapkan WFH tidak dapat dilakukan dalam sebulan atau dua bulan. Kalau persiapannya hanya fisik, seperti jaringan internet, komputer dan software tentunya mudah untuk didapatkan, dalam waktu sehari saja sudah bisa disiapkan.
Kesiapan Untuk WFH

Kesiapan Untuk WFH

Berjangkitnya wabah virus Corona Covid-19 ini mengubah banyak hal tentang kehidupan, di dunia kerja sekarang ini sangat dikenal dengan WFH, di setiap chat di WA sering sekali menyebut WFH. Ada yang siap dan ada yang tidak siap dan memang tidak semua pekerjaan dapat dilakukan di rumah. Pada awal kami membahas WFH ini pertanyaan yang konyol adalah gimana caranya supir dan OB WFH?
Menjadi Berkat Untuk Orang Lain

Menjadi Berkat Untuk Orang Lain

Saya membaca pesan dari Paus Fransiskus, saya akan terjemahkan dalam bahasa Indonesia, “Sungai tidak minum dari airnya sendiri, pohon tidak akan makan buahnya sendiri, Matahari bersinar tidak untuk menyinari dirinya sendiri dan bunga tidak menyebarkan wewangian untuk dirinya sendiri.” Hidup untuk yang lain merupakan hukum alam. Kita semua dilahirkan untuk membantu satu sama lain. Tidak peduli bagaimana sulitnya, hidup itu akan baik jika kamu bahagia, tetapi akan lebih baik ketika orang lain berbahagia karena kamu.
Berkat di Balik Kepanikan Virus Corona

Berkat di Balik Kepanikan Virus Corona

Di dalam kehidupan selalu saja ada tantangan yang harus kita hadapi. Besar ataupun kecil masalahnya, kadang-kadang ukuran besar dan kecil suatu masalah menjadi relatif. Ada yang orang lain anggap itu masalah kecil, tetapi mungkin yang mengalami akan merasa berat sekali. Tetapi saya percaya di setiap tantangan yang kita hadapi selalu ada hikmat yang akan kita dapatkan. Pertanyaannya adalah hikmat apa yang akan kita dapatkan pada saat kita menghadapi tantangan yang ada. Saya merasa sulit sekali pada awalnya, ketika saya disuruh melihat berkat apa yang saya dapatkan pada saat saya mengalami kesulitan.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

17 Apr 2020 | 1632