rss

Artikel Pengembangan Diri | Payroll Software

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Dalam kehidupan ini kita sering sekali mengharapkan sesuatu, atau ada sesuatu yang diinginkan apakah itu kesembuhan dari suatu penyakit, atau ingin mendapatkan sesuatu maupun keinginan lainnya. Beberapa orang akan melakukan doa agar apa yang diinginkannya dapat dikabulkan. Saya mendapatkan suatu cerita yang sangat menarik, dan cerita ini adalah benar terjadi. Mungkin banyak juga yang mengalami cerita seperti ini. Cerita Frank Slazak ini banyak ditulis dan dicopy di blog dan sudah cukup lama beredar.

Frank Slazak sejak dari kecil mempunyai impian ingin menjadi astronot. Kemudian dia melihat ada lowongan untuk menjadi astronot yang diikuti oleh 43.000 pelamar. Kemudian Frank Slazak masuk diantara pelamar tersebut. Setelah dilakukan seleksi, Frank masuk diantara 10.000 pelamar. Frank sangat gembira sekali karena sudah dapat lolos menjadi bagian dari 25% orang yang diterima untuk mengikuti test selanjutnya. Ternyata dia lolos lagi dan masuk di 100 orang yang terpilih. Di antara seratus orang yang dipilih ini lalu dilakukan test intensif seperti test ketakutan di ruang yang sempit (sering disebut sebagai klaustrofobia dan sering dialami oleh orang-orang yang pandai), latihan ketangkasan dan percobaan mabuk udara.

Dari saringan ke 100 orang ini yang dipilih Christina Mc Aufliffe, tentunya Frank sangat kecewa. Dia sangat marah terhadap dirinya karena merasa dirinya mampu dan bisa menjadi bagian dari penerbangan angkasa yang dilakukan oleh NASA tersebut. Tepat pada tanggal 28 Januari 1986, Frank berkumpul dengan kawan-kawannya, dan masih merasa kecewa. Tetapi dia teringat kata-kata ayahnya yang mengatakan bahwa semua terjadi karena suatu alasan. 73 detik setelah peluncuran pesawat ulang alik challenger, Frank baru sadar karena ada ledakan di pesawat challenger dan menewaskan semua astronot yang ikut di dalam misi pesawat ulang alik challenger tersebut. Pada saat itu Frank selamat dan masih hidup.

Banyak kisah-kisah yang terjadi di dalam kehidupan seperti cerita di atas. Saya sering sekali merenungkan peristiwa yang dialami oleh banyak orang. Mereka merasa kecewa yang sangat dalam seolah-olah apa yang kita inginkan harus bisa terjadi. Kadang kita lupa bahwa apa yang kita inginkan itu tidak selalu menjadi yang terbaik. Tuhan memberikan jawaban pada doa kita dengan cara yang sangat tidak masuk akal seperti yang terjadi pada Frank tadi. Seandainya Frank terpilih untuk ikut di dalam misi pesawat ulang alik challenger, maka Frank tidak lagi ada di dunia ini. Tuhan masih menginginkan Frank berkarya di dunia ini dengan cara tidak terpilih untuk menjadi astronot.

Pelajaran Yang Didapatkan
Pelajaran apa yang saya dapatkan pada saat membaca kisah seperti Frank di atas? Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Walaupun yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan karena Tuhan tahu apa yang paling baik untuk kita. Sering sekali saya mendengar teman yang merasa kecewa karena apa yang diinginkan dan. Tentunya sudah berusaha keras untuk mendapatkannya namun ternyata dia tidak mendapatkannya. Saya juga tidak mengerti kenapa saya sering sekali mendengar cerita-cerita seperti itu.

Dulu saya mendengar cerita dari teman yang satu mobil dengan ayah saya pada saat terjadi kecelakaan sehingga ayah saya meninggal. Teman saya mengatakan dia ingin bertukar tempat duduk dengan ayah saya, tetapi ayah saya tidak mau. Dari hasil refleksi diri, saya mulai belajar untuk bersyukur dengan apapun yang saya dapatkan walaupun tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Bila ada sesuatu yang ingin saya dapatkan, saya akan bekerja keras dengan apa yang saya harapkan tersebut. Tetapi pada saat hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, saya tetap bersyukur bahwa saya telah diberi kesempatan untuk belajar. Kesempatan belajar ini mungkin saya akan mendapatkan yang lebih baik lagi yang memang bagus untuk saya.

Sekarang saya sering mengalami pada saat saya tidak mendapatkan yang saya inginkan, ternyata saya akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk saya. Keadaan seperti ini bisa saya rasakan setelah saya dapat bersyukur dengan apapun yang saya dapatkan. Melalui rasa bersyukur terhadap apa yang kita dapatkan walaupun tidak sesuai dengan yang diinginkan, maka kita dapat melihat kebaikan di setiap apa yang kita dapatkan. Tanpa bisa mensyukuri hal-hal baik yang kita dapatkan tidak akan dapat terlihat oleh kita. Bersyukurlah apa yang kita dapatkan, pasti itu hadiah yang terbaik untuk kita walaupun tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

penulis :
INDRA SOSRODJOJO
DIREKTUR ANDAL SOFTWARE

 
 
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

29 Jun 2018 | 968