Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Belajar dari burung

Di dalam dunia sekarang ini banyak orang yang merasa khawatir, merasa cemas, merasa ketakutan dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Padahal perasaan tersebut dapat memengaruhi badan kita dan menimbulkan penyakit. Saya tidak tahu penyakit apa yang terjadi karena perasaan negatif yang ada di dalam diri kita, yang saya tahu hanyalah pikiran dapat memengaruhi tubuh kita, dan tubuh kita juga dapat memengaruhi pikiran kita.
Mengendalikan Diri

Mengendalikan Diri

Saya pernah membaca buku yang berjudul Marshmallow Test, buku ini bercerita tentang anak kecil yang dapat mengontrol dirinya pada saat dia besar akan sukses. Penulis buku Marshmallow mengadakan test untuk anak kecil. Anak berusia sekitar 5 tahun disuruh duduk di meja dan di meja disediakan marshmallow, kemudian anak tersebut diberi tahu, bahwa dia akan ditinggal sendirian, kalau dia bisa bertahan tidak memakan marshmallownya, maka anak tersebut akan mendapatkan tambahan 2 marshmallow.
Belajar Dari Falsafah Jawa Mo Limo

Belajar Dari Falsafah Jawa Mo Limo

Di Jawa terkenal dengan falsafah jawa yang mengatakan Mo Limo yang artinya Moh madat, Moh madon, Moh mabuk, Moh maling, Moh main. Moh Madat artinya tidak boleh nyandu karena akan ketagihan, kalau jaman sekarang sama seperti obat-obat terlarang, yang membuat orang dapat fly, untuk menghilangkan stress katanya. Tetapi akan merusak karena kecanduan. Moh madon, main perempuan artinya sering pergi dengan PSK, bisa terjadi terpikat dengan PSK atau mendapatkan penyakit kelamin yang merusak hidupnya. Moh mabuk, tidak minum minuman yang memabukan seperti arak, sake sehingga membuat dirinya tidak mempunyai kesadaran penuh.
Mati Karena Aturan

Mati Karena Aturan

Seorang Ratu Thailand yang berumur 19 tahun sedang mengandung, meninggal bersama anaknya yang belum genap berusia 2 tahun. Kematiannya sangat tragis dan terjadi pada tahun 1880, Sang ratu ingin pergi ke istana musim panas dan harus menyeberang sungai terbesar di Thailand yang bernama Chao Phraya. Nahas nya kapal yang ditumpangi sang ratu tenggelam karena diterjang ombak yang besar dan sang ratu tidak dapat berenang. Tidak ada yang berani menolong sang ratu, karena aturan di kerjaan mengatakan tidak boleh seorangpun yang boleh memegang anggota kerajaan, dan bila berani hukumannya adalah hukuman mati. Jadi yang dilakukan oleh para prajurit dan pengawalnya hanyalah melemparkan buah kelapa dengan harapan sang putri dapat meraih buah kelapa dan mengapung, tetapi karena memang sang Putri tidak dapat berenang, akhirnya sang putri mati tenggelam bersama anaknya yang belum berusia 2 tahun, serta bayi yang dikandungnya.
Memilih Tempat yang Cocok Untuk Bertumbuh

Memilih Tempat yang Cocok Untuk Bertumbuh

Ayah saya suka menanam pohon yang berbuah, dan kebetulan di rumah mempunyai pekarangan yang cukup luas untuk ditanam, kami mempunyai pohon mangga, pohon kelapa, nangka dan berbagai pohon yang lainnya. Keluarga kami juga suka dengan pisang dari daerah Bogor, pisang Ambon nya sangat khas dibandingkan dengan pisang Ambon dari daerah lainnya. Jadi kami hanya dapat menikmati pisang Ambon dari Bogor bila keluarga pergi ke Bogor. Ayah saya mempunyai ide untuk menanam sendiri pisang Ambon dari Bogor, dia mencari bibit pisang Ambon dari Bogor, dan dibawalah pulang. Jarak Bogor ke Slawi di mana keluarga saya tinggal, memerlukan waktu satu harian, saat itu belum ada tol, dan mobil juga jalannya tidak dapat cepat seperti mobil sekarang.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

30 Aug 2019 | 2077
06 Sep 2019 | 1875
20 Sep 2019 | 1644