Artikel Pengembangan Diri | Payroll Software

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Belajar Kemakmuran dari Petani

Belajar Kemakmuran dari Petani

Sewaktu kecil, saya akrab sekali dengan petani. Di seberang jalan dari rumah saya dulu masih menjadi sawah, namun sekarang ini sudah menjadi lahan perumahan. Sebagai anak kecil, saya sering sekali bermain di sawah, dan melihat bagaimana petani menyemai padi dari biji kemudian ditabur di lahan yang kecil dibatasi dengan lumpur. Sawah dibajak lalu setelah selesai membajak, biasanya benih padi yang ditabur sudah tumbuh menjadi pohon padi. Pohon padi tersebut dicabut untuk ditanam di sawah. Biasanya setelah panen selesai, petani menyimpan beberapa padinya untuk dijadikan bibit pada saat menanam padi berikutnya. Sebagian lagi disimpan untuk makan sendiri dan sisanya baru dijual.
Nilai Kita Sangat Tergantung Pada Lingkungan

Nilai Kita Sangat Tergantung Pada Lingkungan

Seorang Ayah menyuruh Anaknya membawa batu yang dimilikinya dan meminta Anaknya untuk membawa batu itu ke pasar. Ayahnya mengatakan “Bila ada orang yang menginginkan batu tersebut kemudian ditanya berapa harganya, kamu jangan berkata apa-apa tetapi tunjukkan saja kedua jarimu”. Maka dibawalah batu tersebut ke pasar lalu ada seorang Ibu menghampiri anak tersebut menanyakan berapa harga batu tersebut. Si Anak tidak berkata apa-apa tetapi hanya menunjukkan kedua jarinya saja. Kemudian Si Ibu mengambil uang 2,000 rupiah dan memberikannya kepada Si Anak.
Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Ucapan Syukur Yang Membawa Berkat

Dalam kehidupan ini kita sering sekali mengharapkan sesuatu, atau ada sesuatu yang diinginkan apakah itu kesembuhan dari suatu penyakit, atau ingin mendapatkan sesuatu maupun keinginan lainnya. Beberapa orang akan melakukan doa agar apa yang diinginkannya dapat dikabulkan. Saya mendapatkan suatu cerita yang sangat menarik, dan cerita ini adalah benar terjadi. Mungkin banyak juga yang mengalami cerita seperti ini. Cerita Frank Slazak ini banyak ditulis dan dicopy di blog dan sudah cukup lama beredar.
Jadilah Seorang Dengan Mental Pemenang

Jadilah Seorang Dengan Mental Pemenang

Saya sering mendengar untuk menjadi nomor satu harus mengalahkan yang lain. Prinsip ini sering juga digunakan di dalam dunia bisnis untuk dapat menguasai pasar. Strategi yang dilakukan adalah dengan mematikan lawan-lawan yang ada di pasar tersebut. Ada sebuah cerita yang pernah saya baca, tentang seorang guru di dalam kelas sedang mengajar. Sang guru membuat garis lurus mendatar di papan tulis sepanjang 1 m. Kemudian dia menanyakan pada muridnya siapa yang dapat memperpendek garis lurus tersebut. Seorang murid maju dan menghapus garis tersebut sepanjang 20 cm, sehingga garis lurus tersebut tinggal 80 cm.
Persatuan dapat menyelesaikan misi yang sulit

Persatuan dapat menyelesaikan misi yang sulit

Beberapa waktu yang lalu dunia diramaikan misi kemanusiaan untuk menyelamatkan anak-anak pemain bola bersama seorang pelatihnya yang terjebak di dalam goa. Goa ini sangat dalam jaraknya sekitar 10 km, sedangkan anak-anak dengan pelatihnya ada pada jarak 4 km dari mulut goa. Sebenarnya goa ini terbuka untuk umum hanya di bulan Mei dan Juni, karena pada bulan lainnya ada kemungkinan goa ini akan tergenang air. Pada saat anak-anak tersebut masuk ke dalam goa kemudian air laut mulai naik sehingga goa menjadi tergenang.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

29 Jun 2018 | 968