Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Karyawan Kontrak

Karyawan Kontrak

Saya pernah diundang oleh penyelenggara seminar untuk sharing mengenai bagaimana cara mengelola karyawan milenal, banyak yang merasa kesulitan dalam mengelola karyawan milenial ini, karena mereka ingin bebas, tidak ada sekat, dan cepat bosan. Agar karyawan tidak gampang keluar dari perusahaan dibuatlah kontrak yang mengikat selama 1 atau 2 tahun, kemudian perusahaan biasanya menahan ijasah karyawan kontrak, bila mereka keluar sebelum waktunya, mereka akan dikenakan denda.
Menang Lotere yang Memiskinkan

Menang Lotere yang Memiskinkan

Pernah terbesit di dalam pikiran saya, seandainya saya mendapatkan lotery, mungkin bisnis saya akan berbeda artinya bisa menjadi besar. Tetapi apa yang terjadi pada saat saya pernah membaca artikel tentang seseorang yang memenangkan lotery, kemudian jatuh miskin dan parahnya lebih miskin dari sebelum dia mendapatkan lotery. Berikut ini hasil research yang dilakukan pada pemenang lotery adalah 70% dari para pemenang lotery akhirnya bangkrut, 1% pemenang lotery bangkrut setiap tahunnya. Mempelajari para pemenang lotery menjadi menarik, mengapa kebanyakan dari mereka 70% dari para pemenang lotery menjadi bangkrut, bahkan ada yang lebih miskin dibandingkan sebelum memenangkan lotery. Kejadian ini kebanyakan terjadi di Amerika.
Belajar dari burung

Belajar dari burung

Di dalam dunia sekarang ini banyak orang yang merasa khawatir, merasa cemas, merasa ketakutan dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Padahal perasaan tersebut dapat memengaruhi badan kita dan menimbulkan penyakit. Saya tidak tahu penyakit apa yang terjadi karena perasaan negatif yang ada di dalam diri kita, yang saya tahu hanyalah pikiran dapat memengaruhi tubuh kita, dan tubuh kita juga dapat memengaruhi pikiran kita.
Mengendalikan Diri

Mengendalikan Diri

Saya pernah membaca buku yang berjudul Marshmallow Test, buku ini bercerita tentang anak kecil yang dapat mengontrol dirinya pada saat dia besar akan sukses. Penulis buku Marshmallow mengadakan test untuk anak kecil. Anak berusia sekitar 5 tahun disuruh duduk di meja dan di meja disediakan marshmallow, kemudian anak tersebut diberi tahu, bahwa dia akan ditinggal sendirian, kalau dia bisa bertahan tidak memakan marshmallownya, maka anak tersebut akan mendapatkan tambahan 2 marshmallow.
Belajar Dari Falsafah Jawa Mo Limo

Belajar Dari Falsafah Jawa Mo Limo

Di Jawa terkenal dengan falsafah jawa yang mengatakan Mo Limo yang artinya Moh madat, Moh madon, Moh mabuk, Moh maling, Moh main. Moh Madat artinya tidak boleh nyandu karena akan ketagihan, kalau jaman sekarang sama seperti obat-obat terlarang, yang membuat orang dapat fly, untuk menghilangkan stress katanya. Tetapi akan merusak karena kecanduan. Moh madon, main perempuan artinya sering pergi dengan PSK, bisa terjadi terpikat dengan PSK atau mendapatkan penyakit kelamin yang merusak hidupnya. Moh mabuk, tidak minum minuman yang memabukan seperti arak, sake sehingga membuat dirinya tidak mempunyai kesadaran penuh.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

30 Aug 2019 | 2363
06 Sep 2019 | 2166
20 Sep 2019 | 1889