Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Pelajaran dari Pohon Pepaya

Pelajaran dari Pohon Pepaya

Di pagi hari diiringi oleh hujan yang rintik-rintik, pohon pepaya yang telah ku tanam tinggi dahan yang jatuh sebelumnya kering padahal dia yang memberi makan agar pohon pepaya tumbuh tinggi, saya masih melihat bekas-bekas daun pepaya yang menempel pada batang pohon, semakin ke bawah bekasnya semakin seperti garis. Sedangkan di atas bekasnya masih terlihat dengan jelas dahan daun pepaya yang tadinya menempel ke batang pohon pepaya.
Siapa yang Mengendalikan Emosi Kita?

Siapa yang Mengendalikan Emosi Kita?

Belum lama berselang di social media beredar seorang ibu marah-marah tidak terkendali di suatu gerai gara-gara hal sederhana, kerena si kasir memanggilnya Oma. Ibu pembeli tersebut merasa sangat tersinggung dipanggil Oma, mungkin karena dia merasa bahwa tampilannya masih muda mengapa dipanggil Oma. Sebenarnya banyak sekali kejadian-kejadian seseorang marah tanpa sebab di jalan raya juga sering sekali terjadi saat mengendarai kendaraan tanpa kita sadari ada orang yang marah-marah.
Mengapa Aku Ada di Dunia

Mengapa Aku Ada di Dunia

Masih melanjutkan renungan pribadi untuk menyongsong tahun 2020. Terlalu banyak bila dituliskan dalam satu tulisan, sehingga saya harus memotong-motong menjadi beberapa bagian tulisan. Itupun mungkin tidak bisa semuanya dituliskan. Saya akan menuliskan hasil dari permenungan pribadi yang bersifat umum saja. Hal ini setiap tahun saya lakukan, untuk memeriksa batin apakah yang dapat diperbaiki dari perbuatan-perbuatan saya pada tahun yang akan berakhir, sehingga di tahun yang akan datang saya dapat menjadi lebih baik lagi.
Apakah Ada Yang Kekal

Apakah Ada Yang Kekal

Seperti tulisan saya minggu lalu yang berjudul di dunia ini tidak ada yang kekal dan saya masih merenungkan terus dengan pertanyaan apakah ada yang kekal di dunia ini? Ternyata jawabnya ada, yaitu tujuan kita dilahirkan di dunia ini. Mengapa kita ada di dunia ini? Apa tugas kita selama di dunia ini? Saya yakin sang pencipta telah menciptakan kita di dunia ini dengan tujuan tertentu dan setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda.
Di Dunia ini Tidak Ada Yang Kekal

Di Dunia ini Tidak Ada Yang Kekal

Bulan Desember merupakan bulan terakhir. Dimana waktu yang tepat untuk merenungkan diri kita, apakah yang telah kita lalui selama satu tahun ini banyak memberikan pertumbuhan dan perkembangan dalam kehidupan kita? Bulan terakhir ini juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan rencana apa yang hendak kita capai di tahun yang akan datang.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

08 Nov 2019 | 1196
19 Dec 2019 | 795