Payroll Software | Artikel Pengembangan Diri

Sharing pengalaman dalam perjalanannya untuk mengembangkan Andal Software, dari segi Leadership, People Development, dan pola berpikir untuk mengembangkan bisnis.

Pencari Uang tidak Pernah Mendapatkan Uangnya

Pencari Uang tidak Pernah Mendapatkan Uangnya

Banyak teman saya yang bekerja dengan keras untuk mencari uang, dan uangnya tidak bisa didapatkan seperti apa yang dia bayangkan. Pertanyaannya adalah mengapa hal ini bisa terjadi? Orang hidup itu seperti seorang yang punya kebun, diharapkan kebun tersebut dapat menghasilkan banyak buah, dan di kebun tersebut banyak sekali tanaman buahnya. Seandainya si pemilik kebun itu mau memelihara semua tanaman yang ada di dalam kebun tersebut, dan semua tanaman karena dipelihara dengan baik, maka dapat menghasilkan buah yang baik pula. Sehingga pada saat panen akan mendapatkan panenan yang berlimpah, dan akhirnya si pemilik kebun akan mendapatkan uang yang berlimpah.
Cara Memperbesar Penghasilan

Cara Memperbesar Penghasilan

Sekarang banyak sekali taman yang dikomersialkan, seperti taman bunga, taman buah, dan taman-taman yang lain. Tentunya di dalam taman tersebut terdapat berbagai macam tanaman sesuai dengan nama dari taman tersebut. Kalau taman buah akan banyak pohon buah-buahan yang ditanam di sana, kalau taman bunga akan dijumpai berbagai macam bunga yang cantik sehingga kita dapat menikmati keindahan warna-warni bunga yang mekar.
Mencari Kebahagiaan Dalam Keheningan

Mencari Kebahagiaan Dalam Keheningan

Saya sering mendengar kata-kata “saya lagi pusing nih, ingin pergi membuang pikiran”, dan banyak juga kata-kata turunannya yang intinya mereka ingin menjauhkan diri dari persoalan yang dihadapinya dengan cara mencari hiburan. Pertanyaan saya sebenarnya, pada saat mereka itu pergi ke tempat yang disukai, atau bersama teman berhura-hura, dengan harapan sesuatu hal yang sedang dipikirkannya akan hilang. Sebenarnya yang terjadi, memang saat mereka menikmati kebahagiaan sesaat atau kebahagiaan semu, persoalan yang dihadapinya tidak akan hilang, setelah pergi untuk menghilangkan pikiran, kemudian kembali lagi ke dunia kenyataan, maka persoalan tersebut masih akan muncul lagi. Persoalan itu akan hilang kalau sudah menemukan solusinya.
Bagaimana Mempertahankan Karyawan

Bagaimana Mempertahankan Karyawan

Saya diundang menjadi pembicara tentang millenial, topik yang saya bawakan adalah bagaimana memberikan feedback pada millenial, suatu seminar yang sangat menarik menurut saya. Kebanyakan peserta kalau saya scan adalah golongan baby boomer atau paling tidak golongan Gen X. Baby Boomer seperti saya hidup di jaman batu, dimana permainan yang saya gunakan pada saat saya masih kecil menginjak dewasa adalah, kelereng, gatik, petak umpet, Gambar cerita yang dipotong kotak-kotak sebagai mata uang, dan banyak permainan lain, yang memerlukan kerja sama dan team. Secara sosial memang bagus, kami belajar bagaimana berteman, dan juga bagaimana menghormati orang tua, dan juga bagaimana menghormati guru. Saya ingat sekali pada saat saya kelas 3 SD, kalau pak Guru datang ke sekolah dengan menggunakan sepedanya, maka kami murid murid berebut untuk membawakan sepeda ada juga yang membawakan tasnya. Itu semua dilakukan sebagai tanda hormat kepada guru. Jadi kami dari kecil sudah di tanamkan nilai untuk hormat kepada orang yang lebih tua, atau orang yang dituakan.
Pola Pikir yang Membangun

Pola Pikir yang Membangun

Cara berpikir akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan seseorang. Menyadari hal ini, setiap ada Andalers baru, kami juga memperhatikan cara berpikir mereka. Seperti misalnya orang yang suka ngeyel, maka pada saat dia ngeyel, kita kasih tahu, orang yang ngeyel artinya merasa dirinya benar. Ada juga yang suka mempertahankan diri apabila dikasih tahu, kita tidak mengharapkan ada pembelaan diri, yang artinya dia tidak mau dikoreksi. Pada saat Andalers baru mau memperbaiki sikap tersebut, maka akan terlihat perkembangan kemampuan dirinya akan meningkat. Apa sebenarnya yang terjadi? Pada saat mereka berhenti ngeyel dan membela diri, mereka mau menerima apa yang diberitahukan, dan pada saat mereka menerima masukan masukan, dengan sendirinya pengetahuannya akan meningkat. Mungkin pada saat awal dia menerima apa yang dikatakan, bisa juga dalam hatinya memberontak untuk tidak setuju dengan apa yang dikatakan oleh atasannya, tetapi lama-kelamaan karena disuruh hanya mendengarkan, otak akan menerima informasi yang benar.
Loading
  • Referensikan teman Anda untuk membaca.


Most Popular 3 Months Latest

05 Jul 2019 | 1647
26 Jun 2019 | 1411