Blogs Andalers

Sarah Ruminta Tambunan

Sarah Ruminta Tambunan

Halo…! Saya Sarah Tambunan, saya berasal dari Toba Samosir, daerah asal saya ini mulai dikenal oleh orang karena keindahan Danau Toba nya. Namun, tak dapat dipungkiri, saya tetap berasal dari daerah pedesaan, dimana teknologi dan gaya hidupnya masih belum modern. Saya lulusan dari Institut teknologi Del yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal saya, mungkin banyak yang tidak tahu apa itu Del, tp udah biasa kok…santai aja.

Setelah lulus, saya memutuskan untuk merantau ke Ibukota. Keputusan saya bukan hanya karena perusahaan berbasis teknologi yang banyak di Jakarta, namun juga karena ingin mengembangkan pola pikir dan kepribadian saya. Hingga saya diterima di Andal Software sebagai Software Quality Assurance (SQA). Tentu saja saat diterima bekerja, perasaan saya senang tetapi memang agak takut karena pertama kali berada jauh dari orangtua dan berbaur dengan orang baru. Namun, apa yang saya rasakan di Andal sangat berbeda, saya merasa diterima dengan baik oleh teman-teman lain.

Saya merasa senang bekerja di Andal karena memiliki budaya kekeluargaan yang akrab. Setiap pagi, kami saling menyapa satu sama lain dengan wajah tersenyum. Hal ini yang pertama kali saya sukai karna membuat rasa optimis dan semangat saya menjadi tumbuh untuk memulai bekerja. Hal ini tentu bukan paksaan, tetapi setiap orang memiliki kesadaran masing-masing untuk mau saling menyapa, dan ini tentu membuat kami semakin akrab satu sama lain.

Sebagai fresh graduate, saya pernah meragukan kemampuan saya apakah saya dapat memberikan kontribusi yang baik di Andal. Namun, Andal sendiri memiliki tag line ”Helping others grow”. Kata-kata tersebut sungguh bukan hanya sekedar omongan belaka, tetapi benar-benar diaplikasikan di perusahaan. Setiap saya bertanya mengenai hal yang tidak saya mengerti, senior disini langsung mengajari saya hingga saya mengerti. Hal ini membuat saya merasa dapat berkembang di Andal.

Di Andal juga saya merasa diterima karena langsung dilibatkan dalam proses pengembangan produk, sehingga saya dapat belajar berkomunikasi dengan baik dengan orang baru menggunakan Bahasa yang baik. Hal ini yang lumayan sulit diawal, mungkin karna saya berasal dari kampung, sehingga sulit untuk mengemukakan pendapat dan berkomunikasi dengan orang lain. Namun, setelah di Andal, cara berkomunikasi saya meningkat dan saya dapat lebih percaya diri untuk mengemukakan pendapat kepada tim. Tim disini juga sangat ramah dan banyak membawa keceriaan, sehingga membuat saya merasa nyaman karena sudah seperti keluarga.

Bukan hanya sekedar technical skill yang diajarkan, namun juga soft skill. Bagaimana kita bersikap sebagai leader dan bukan bersikap seperti bos. Budaya membaca buku yang diajarkan oleh Pak Indra yaitu Direktur di Andal, sangatlah menguntungkan. Membaca buku membuat pikiran saya lebih terbuka dan mengubah cara berpikir saya dalam menghadapi masalah baik di dalam pekerjaan maupun di sisi kehidupan saya yang lain. Terimakasih Pak indra….

Banyak hal yang membuat saya merasa senang bekerja di Andal. Yang saya ceritakan belum semua, jadi kalau mau tahu selengkapnya…boleh join Andal Software dan menjadi bagian dari Andalers…. terimakasih.

 
 

 

Kami Bertumbuh
Dalam mengembangkan Andal Software, kami mulai membangun Andalers.
Dengan Andalers bertumbuh, maka Andal Software akan berkembang.