Blogs Andalers

Iwan Primadani

Iwan Primadani

PT. Andal Software Sejahtera adalah kantor kedua saya setelah lulus dari dunia perkuliahan. Sebelum bekerja di Andal Software, saya bekerja pada Perusahaan Start Up bernama Kofera Technology. Start Up tersebut masih tergolong baru dan bertempat di daerah Tebet. Sengaja kiranya saya mention lokasi kantor dikarenakan hal ini juga merupakan penyebab salah satu dari banyak alasan saya menjadi senang bekerja di Andal Software. Di Kofera Technology saya bekerja sebagai Software Engineer, seperti Programmer pada umumnya, saya develop sebuah product menggunakan technology Spring MVC. Unfortunatelly, saya bekerja di Kofera Technology hanya sampai tiga bulan. Sedangkan di Andal Software saya bekerja pada bagian Application Support Andal Paymaster. Yes, Andal Software memiliki sebuah aplikasi yang sangat powerfull yang dapat memudahkan user dalam hal yang meliputi perhitungan gaji karyawan, data human resources sampai kepada perhitungan pajak. Kenapa berbeda sekali dengan pekerjaan awal saya? dan kenapa masih bertahan sampai sekarang? temukan jawabannya dibawah ini.

Seperti yang sudah saya mention diawal mengenai lokasi kantor bagi saya Andal Software memiliki lokasi yang more like hummanity jika dilihat dari tempat saya tinggal saat ini. Hanya berjarak empat stasiun dengan perjalanan yang memakan waktu lebih kurang 30 - 45 menit. Jarak yang dekat membuat waktu yang dihabiskan untuk transportasi menjadi sedikit sehingga saya memiliki waktu yang lebih banyak untuk berisirahat atau membahas hal-hal yang saya dapat selama bekerja di kantor. Point of view ini 180 derajat berbeda dari kantor saya sebelumnya. Waktu yang saya habiskan untuk sekedar perjalanan ke kantor saja memerlukan waktu lebih dari satu setengah jam. Istirahat yang cukup memiliki peran penting bagi seorang karyawan. Apabila seorang karyawan memiliki waktu istirahat yang cukup maka ia akan dapat bekerja secara produktif dan lebih effisien. Raga yang sehat akan membuat pikiran menjadi lancar dan jiwa menjadi kuat seperti sebuah ungkapan dalam bahasa latin yang sangat terkenal ‘’mens sana in corpore sano” – di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Team satu departemen dan lingkungan kerja yang nyaman membuat seorang karyawan menjadi betah untuk menjalani kehidupan dan permasalahan perkantoran. “They are my best partner” di Andal Software saya bertemu dengan tim support yang saling bekerja sama untuk membantu customer dalam penyelesaian masalah yang dihadapi. Apabila salah satu anggota support mengalami kendala maka anggota yang lain dengan senang hati akan membatu. Permasalahan yang terasa berat di awal lambat laun berubah menjadi sesuatu hal yang common thing. Usia adalah angka. Range umur yang relatif sepantaran kerap kali membuat kami memiliki topik atau pembicara yang sama. Walaupun terkadang topik tersebut tidak terlalu menarik bagi orang lain dan tidak memiliki point yang krusial tetapi cukup membuat lighting up our hectic days dan membuat semangat serta mood back on track again.

Last but not least, product Andal. Pengembangan product yang konsisten dan penyesuaian dengan platform yang sedang in saat ini membuat suatu product dapat bersaing dan tidak tergerus zaman. Nokia atau Blackberry misalnya, merupakan satu dari beberapa contoh perusahaan besar namun tertinggal dan kalah dalam persaingan akibat tidak mengikuti perkembangan. Di Andal Software pengembang product adalah sesuatu hal yang wajib. Bisa dikatakan minimal dalam satu kali sebulan perbaikan product pasti dilakukan. Fitur-fitur terbaru dan mutakhir ditambahkan agar dapat memperkaya product andal sehingga menjadi berkembang. Bahkan saat ini something big is really happening di Andal Software. Hampir semua platform software sedang dikembangkan. Hal ini bagi saya merupakan sesuatu hal yang sangat menjanjikan. Karyawan mana yang tidak mau bekerja di sebuah perusahaan yang besar dan ternama. Saya melihat Andal Software sedang menuju ke arah sana.

Saya rasa ini lah beberapa alasan yang membuat saya senang untuk bekerja di Andal Software. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi siapa pun yang membacanya. Salam #Andalerskece

 
 

 

Kami Bertumbuh
Dalam mengembangkan Andal Software, kami mulai membangun Andalers.
Dengan Andalers bertumbuh, maka Andal Software akan berkembang.