Blogs Andalers

Tegar Jagat Geni Arya Perkasa

Tegar Jagat Geni Arya Perkasa

Halo!, perkenalkan nama saya Tegar Jagat Geni Arya Perkasa, saya bekerja di Andal Software sebagai UX Developer, sebuah pekerjaan yang ajaib menurut saya. Tetapi yang lebih ajaib lagi menurut saya adalah sedikit kisah yang akan saya uraikan sesuai topik di atas. Ini bukan sekedar kisah akan tetapi sebuah pengalaman hidup yang berharga, kalau bahasa inggrisnya worth it!. Baiklah, berikut pemaparan topik yang diberikan, diberikan dengan hati tidak memakai otak, karena dengan hati kita bisa merasakan kepekaan. 😊

Budayanya
“Selamat Pagi”. sebuah kata sederhana yang kalau dipikir tidak terlalu penting untuk diucapkan, namun di Andal Software kata-kata ini adalah sapaan pencair suasana di pagi hari saat semua pegawai-nya masuk ke kantor. Kita datang, lalu mengucapkan selamat pagi kepada seluruh orang yang ada didalam kantor sambil tersenyum. Ini lah saya yang saya suka, sederhana namun bermakna, apalagi kalau ucapan selamat pagi itu ditambah dengan nama orang yang kita temui, menjadikan kita lebih akrab karena mengenal satu sama lain.

Orang-orangnya
Andalers. Sebutan bagi seluruh pegawai Andal Software. Ini keren menurut saya apalagi dengan kaos biru dongker yang biasanya selalu dipakai di hari tidak-terlalu-formal (hari Jumat) 😊. Tidak hanya itu, seluruh andalers adalah pribadi yang unik juga menyenangkan, saya bersyukur sudah dipertemukan dengan orang-orang luar biasa seperti mereka.

Masalah-Masalahnya
Eits, bukan berarti ini adalah sisi negatif malah justru sebaliknya, setiap masalah pasti ada solusinya. Yap, kita semua andalers selalu dihadapkan dengan banyak masalah, namun kita semua diajarkan untuk tidak fokus pada titik masalahnya, namun pada solusinya. Ini hal keren kalau dipikir-pikir lagi. 😊

Teamworknya
Nah ini, yang jadi favorit saya.. Kerja sama tim!. Kita di andal dibagi ke dalam beberapa departemen yang mengurusi masalahnya masing-masing, namun dengan memegang tujuan yang sama yakni Andal Software mampu bertumbuh dengan baik. Di sini kita diberikan transparansi kalau ada masalah jangan dipendam, ungkapkan saja.. maka bala bantuan akan datang membantu kita.

Artikel dan Wejangannya
Pak Indra Sosrodjojo. Leader, coach, big bos kami semua para andalers. Terima kasih pak atas nasihat-nasihatnya yang worth it, bersyukur saya bisa selalu dikasih wejangan saat ada kesempatan bertemu. Saya jadi rajin menabung kembali 😊. Tidak hanya itu, kami selalu dihadiahi tiap minggu-nya dengan banyak sekali artikel dari Pak Indra. Dibandingkan tempat lain, Andal adalah gudang harta yang bukan berisikan materil, namun berisikan ilmu yang bermanfaat, bekal kita semua untuk umat manusia.

Humornya
“HAHAHAHA”. Disetiap kesempatan, kita semua selalu tertawa dengan lepas-nya. Saya bersyukur rasa humor kita tidak jauh beda, walau beda umur. Pasti ada saja yang bisa dijadikan bahan lelucon yang membuat tawa kita meledak. Ini membuat suasana kantor tidak suram namun selalu ceria dan lega. Tiada hari tanpa ketawa, inilah salah satu alasan para andalers selalu sehat bugar. 😊

Peraturannya
Jangan bikin alasan. Sebuah tamparan yang menyadarkan saya, betapa pendeknya pola pikir saya dulu dengan banyak memberikan alasan. Ini merupakan peraturan yang paling dipatuhi bagi kami semua andalers, bukan apa-apa, toh kalau selalu beralasan kita sendiri yang jadi rugi dan tidak ada gunanya. Inilah kenapa kita kalau dihadapkan pada sebuah masalah atau challenge baru, bisa tahan lama dan tidak komplain sekalipun. Yap, kita semua petarung unggul.

Meeting All Membernya
Hari senin setiap awal bulan. Ini hari yang selalu saya nantikan, kita semua andalers berkumpul di satu ruangan, bertemu satu sama lain, perkenalan andalers baru, sharing buku, sharing pengalaman, main games, dan banyak lagi, kita bicara dalam meeting yang tidak terlalu formal namun materinya berisi.. juga tidak lupa ada snack yang enak 😊.

Ajakan untuk Asking questionnya
“Coba kalian belajar untuk bertanya”. Itu yang selalu Pak Indra katakan di meeting all member. Ya, dengan bertanya kita akan memperoleh hal baru. Ini membuat saya menjadi aktif kembali, karena dulu saya jarang bertanya dengan orang lain, dengan hal tersebut saya bisa belajar banyak, bisa bicara dengan orang lain dan selalu punya perasaan positif. Hanya dengan se-simple nanya, hidup kita sedikit demi sedikit berubah jadi lebih baik.

Suruhan baca bukunya
Nah ini yang saya antusiaskan sekali. Kita semua andalers wajib baca buku dan bila ada kesempatan bisa disharing kepada andalers lainnya di meeting all member. Ini membuat saya bersemangat kembali, yang dulunya saya cuma baca buku komik. sekarang bisa tau buku-buku keren dan berarti untuk hidup saya, istilahnya tidak sia-sia untuk menghabiskan waktu berduaan dengan buku. 😊

Badminton rutinnya
Setiap hari sabtu. Bagi para andalers yang tidak mempunyai kesibukan, bisa hadir di kesempatan ini. Inilah cara kami untuk tetap sehat, yakni berolahraga bulu tangkis. Ini adalah ajakan rutin yang sayang untuk dilewatkan, apalagi ditambah dengan coach professional kita yaitu Pak Dirman.. yang membuat saya sedikit demi sedikit bisa melakukan smash, walau belum lancar hehe.. beliau juga suka memberi wejangan ampuh dalam bermain bulu tangkis, dimulai dari gerakan, penguasaan bola, dan jurus untuk mengalahkan musuh.

Yang kesebelas adalah poin yang terakhir, tapi bukan menjadi akhir. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan di Andal Software ini, istilahnya saya selalu belajar terus walau bukan dalam lingkup sekolah lagi. Karena sejatinya manusia memang harus mencari ilmu untuk keselamatan hidupnya. Sungguh saya berterima kasih kembali, sudah diberi kesempatan besar untuk menjadi bagian keluarga besar Andal Software, menjadi seorang andalers tidaklah mudah.. namun bukan berarti susah. Kita semua tahan terhadap masalah, karena yang selalu kami pikirkan adalah solusinya. Sekian pemaparan yang bisa saya berikan dari luapan hati nurani. Semoga bisa bermanfaat, dan semoga saya bisa membantu lebih banyak lagi di Andal Software ini. Thanks! 😊

 
 

 

Kami Bertumbuh
Dalam mengembangkan Andal Software, kami mulai membangun Andalers.
Dengan Andalers bertumbuh, maka Andal Software akan berkembang.